Program Studi S1 FARMASI STIKes Rajekwesi Bojonegoro Bersama Dengan KWWI Berpartisipasi Dalam Memperingati Hari Ibu

Pada hari Jumat, tanggal 8 Desember 2023 Program Studi S1 Farmasi STIKes Rajekwesi Bojonegoro berpartisipasi untuk memperingati hari ibu yang diadakan oleh KWWI di Stadion Bojonegoro. Kegiatan ini meliputi pemeriksaan Kesehatan, konsultasi kesehatan dan menjual produk dari S1 Farmasi berupa minuman kesehatan yaitu TAMARA dan Telang Moctail. Minuman TAMARA berisi kunyit, asam, dan gula. 




Manfaat kunir asem dapat mengatasi haid yang tidak lancar karena mengandung senyawa kurkumin.Kunyit dapat menghilangkan jerawat pada wajah sehingga jadi bersih. Kunyit  mengatasi  asam  lambung  dan  magh. Jamu kunir asem digunakan untuk memperlancar pencernaan sehingga buang air besar menjadi lancer, sebagai antibiotik yang menunjukkan bahwa kurkumin memiliki aktivitas anti mikrobia dimana dapat membebaskan sitokin pro-inflamatori   untuk   melawan   sel   bakteri. 

Bunga telang dengan nama ilmiah Clitoria ternatea L. Seluruh bagian tanaman ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan pangan dan juga pada bidang kesehatan. Bunga ini sering dimanfaatkan sebagai pewarna makanan dan minuman alami, kandungan fitokimianya yang banyak memberikan manfaat dalam bidang kesehatan seperti antioksidan, antibakteri, anti inflamasi, analgesik, antiparasit, antihistamin, dan meningkatkan sistem imun.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama