"Kehamilan tetap Sehat" bersama Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan STIKES RAJEKWESI Bojonegoro

Nur Azizah
Preeklamsi masih menjadi penyebab utama tingginya angka kematian ibu di indonesia faktor penyebab nya adalah adanya 4 keterlambatan salah satunya adalah keterlambati mengenali kondisi ibu hamil yang mengalami preeklamsi. Beberapa pendekatan yang dilakukan dalam upaya menurunkan kejadian preeklamsi adalah dengan melakukan deteksi dini dan skrining terhadap faktor risiko terjadinya preeklamsi. 
Prodi S1 Kebidanan & Pendidikan Profesi Bidan Stikes Rajekwesi Bojonegoro bersama dengan RS Fatma Bojonegoro melaksanakan kegiatan cegah preeklamsi dengan bahagia, kegiatan dilaksanakan sebagai realisasi kegiatan project based learning / pembelajaran berbasis proyek. Kegiatan dilaksanakan di desa sumodikaran kecamatan dander kabupaten bojonegoro yang dihadiri oleh 20 ibu hamil beserta kader. Hadir juga dalam acara tersebut dosen pembimbing, bidan desa serta praktisi prenatal yoga dari RS Fatma Bojonegoro. 
Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil, dan semoga kegiatan ini berkelanjutan sehingga ibu hamil dapat memperoleh info terkini terkait masalah kehamilan ungkap bu ika panggilan akrab bidan desa sumodikaran.
Dan kami berharap kegitan ini menjadi wadah bagi mahasiwa untuk terus belajar berkomunikasi, dan menerapkan pemahamannya tentang materi asuhan kebidanan masa kehamilan imbuh bu azizah selaku dosen pembimbing. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama