SEMARAK RAMADHAN : BEM STIKES Rajekwesi Bojonegoro Berbagi Takjil ke Pengendara

 


Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana diwajibkannya berpuasa dan diturunkannya Al – Qur’an kepada Nabi Muhammad SWA sebagai hidayah kepada manusia. Bulan berkah penuh ampunan dan bulan pembinaan kaum muslimin menuju derajar orang – orang yang bertaqwa. Kedatangan Bulan Ramadhan yang dinantikan oleh umat islam sebagai momen yang tepat untuk perbaiki diri dan pensucian diri dan jiwa.

Takjil sendiri dalam bahasa Arab yaitu ajjala-yu’ajjilu-ta’jilan yang artinya adalah “menyegegrakan” atau “cepat – cepat”. Seperti dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu’anhu. ia berkata bahwa Rasullullah shallallhu’alaihi wa sallam bersabda “siapa memberi makan yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala yang berpuasa itu sedikit pun juga” (HR. Tirmidzi no. 807)

Oleh karena itu, anggota BEM STIKES Rajekwesi mengadakan kegiatan Berbagi Takjil pada hari Jum’at, 15 April 2022 dengan tema “Peduli, Berbagi dan Menginspirasi”. Lokasi Berbagi Takjil ini dibagi menjadi 2 yaitu di Desa Temayang, Kec. Dander Bojonegoro dan di Desa Soko Tuban bagi pengendara yang lewat. Kegiatan Berbagi Takjil ini didampingi oleh dosen pendamping Bapak Apt. Rony Setianto, S.Si., M.Farm dan Bapak Agus Ari Afandi, M.Psi.


Lokasi  : Ds. Soko Tuban


Lokasi  : Ds. Temayang Dander

Dengan penuh semangat anggota BEM STIKES Rajekwesi Bojonegoro mengulurkan tangannya untuk membagikan takjil ke pengendara yang lewat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan menyemarakan bulan Ramadhan, memperbanyak amal shaleh, mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan juga meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia.



Penulis : Amelia Khalyana (BEM STIKES Rajekwesi Bojonegoro)

Editor : Evita Muslima Isnanda Putri, S.Kep., Ns., M.Kep


Lebih baru Lebih lama