WEBINAR NASIONAL KEBIDANAN 2022

 TATALASANA, SKRINING DAN PENCEGAHAN PREEKLAMSI MELALUI PENDEKATAN KELUARGA SEBAGAI IMPLEMENTASI ASUHAN KEBIDANAN HOLISTIK

Nur Azizah.Bd.M.keb



Tak henti Stikes Rajekwesi Bojonegoro meningkatkan  derajat Kesehatan masyarakat Indonesia melalui Pendidikan. Kali ini Program Studi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan yang melakukan kegiatan Webinar Nasional Online dengan tema Preeklamsi. Kasus Preeklamsi memang kasus lama yang dialami ibu hamil , bersalin bahkan nifas namun sampai saat ini kasus ini masih menjadi primadona penyebab AKI di Indonesia.

 Kegiatan webinar ini mengangkat tatalaksana kasus preeklamsi melalu pendekatan keluarga sebagai upaya implementasi asuhan kebidanan holistic. Sejalan dengan Visi Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan yaitu Menjadi Program Studi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan yang Profesional, kompeten, berbasis Holistic Midwifery Care (HMC), menjunjung tinggi moral, etika dan berdaya saing tahun 2045. Beberapa kegiatan dan Pendidikan serta TRiudarma kini mulai diarahkan pada pendekatan holistic kebidanan.

Kegiatan yang diikuti hamper 3000 peserta dari seluruh wilayah Indonesia ini digawangi oleh mahasiswa S1 kebidanan dan Profesi Bidan, udan ini juga merupakan pembelajaran bagi mahasiswa bidan agar terbiasa berkomunikasi dan berhubungan dengan banyak orang dan pihak dalam menggelar sebuah acara. Sehingga nantinya mahasoswa sudah mampu dan terbiasa memimpin dan mengambil sebuah keputusan saat memberikan asuhan kebidanan nantinya saat sudah lulus. Hal ini tentunya sesuai dengan profil lulusan yang diharapkan dari seorang bidan professional lululsan S1 Kebidanan dan profesi Bidan Stikes Rajekwesi Bojonegoro yaitu sebagai : Care Provider, communicator, community leader, decision maker, manajer.




Lebih baru Lebih lama