Mahasiswa Dlll Keperawatan STIKES Rajekwesi Bojonegoro Tebar Berkah Gelar Bakti Sosial Bersama Masyarakat Desa Sugihan, Kec. Jatirogo, Kab. Tuban

 Bakti sosial atau lebih dikenal dengan istilah baksos ini merupakan, suatu kegiatan yang dilakukan dari wujud rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan manfaat dan tujuan tertentu. Bakti sosial dilakukan untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli mahasiswa kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka.




Pada hari Jum’at tanggal 28 Januari 2022, mahasiswa DIII Keperawatan angkatan 2020 dari STIKES Rajekwesi Bojonegoro mengundang warga kurang mampu dari Desa Sugihan, Kec. Jatirogo, Kab. Tuban dalam acara bakti sosial. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 21 mahasiswa. Pada Kegiatan Bakti Sosial kali ini, panitia mengambil tema “Siap Memberi Kebermanfaatan yang Nyata untuk Sesama Manusia”.



Kegiatan ini berlangsung dari pukul 14.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum acara dimulai mahasiswa dan warga diminta menggunakan handsanitizer sebelum masuk ke tempat baksos tersebut dilakukan. Lalu dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC dan sambutan oleh Ketua Kelas dari Prodi DIII Keperawatan STIKES Rajekwesi Bojonegoro. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh salah satu mahasiswa tentang Hipertensi dan mempromosikan Kampus kita, yaitu STIKES Rajekwesi Bojonegoro. Dilanjutkan acara terakhirnya yaitu pembagian sembako untuk warga yang kurang mampu dan penutup. Bakti sosial ini semoga dapat mempererat dan menumbuhkan jiwa tolong menolong dari mahasiswa dan warga desa Sugihan.







Lebih baru Lebih lama