Kuliah pakar kebidanan: Praktik Mandiri Bidan (PMB) dan Bidan Delima

 Kuliah pakar kebidanan  “Praktik Mandiri Bidan (PMB) dan Bidan Delima “

 

Nur Azizah.Bd.M.Keb

 

Salah satu cara bentuk untuk mengetahui pengetahuan yang lebih banyak tentang mata kuliah yang sedang dipelajari oleh mahasiswa adalah dengan melakukan Kuliah Pakar dengan mengundang pemateri kuliah umum dari tenaga professional yang dipandang memiliki kepakaran pada bidangnya, baik dari kalangan akademisi maupun kalangan  praktisi yang dipandang memiliki pengalaman.


Kegiatan ini rutin dilakukan oleh prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan dalam upaya meningkatkan pemahaman mahasiswa serta menumbuhkan suasana belajar yang lebih hidup karena mahasiswa akan termotivasi untuk mengenal dan mendalami proses pembelajaran baru dari narasumber yang memiliki kepakaran terhadap ilmu tersebut.

Kali ini mahasiswa prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan mengikuti kuliah pakar dengan topik “Praktik Mandiri Bidan (PMB) dan Bidan Delima “ yang disampaikan oleh Ibu Andjar Sulandari SST.Bd.M.M.Kes beliu merupakan praktisi bidan professional dan ketua bBidan Delima kabupaten Bojonegoro.


Bu Anjar sapaan akrab beliau merupakan role model Bidan Profesional yang selalu mengedepankan inovasi dan kualitas dalam memberikan asuhan pelayanan kebidanan yang patut menjadi contoh bagi bidan bidan sekarang tutur Ketua Stikes Rajekwesi Bojonegoro dalam sambutan pembukaan kuliah pakar yang dilaksanakan pagi ini.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menumbuhkan suasana akademik yang baik sehingga meningkatkan semangat bagi dosen maupun mahasiswa dalam menjalankan Tridarma perguruan tinggi.

Semoga kegiatan kuliah pakar ini dapat memberi manfaat bagi seluruh civitas Stikes Rajekwesi Bojonegoro.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama