Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar Tahun 2021

 

LKMM – TD (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar) Mahasiswa STIKES Rajekwesi Bojonegoro Tahun 2021

 


 

LKMM – TD (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar) adalah salah satu bentuk upaya untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan manajerial mahasiswa untuk mengelola berbagai organisasi kemahasiswaan.

Kegiatan LKMM – TD ini diselenggarakan oleh STIKES Rajekwesi Bojonegoro dengan peserta anggota BEM dan UKM. Kegiatan ini dilakuakn secara online melaui aplikasi ZOOM, yang bertujuan untuk membekali BEM dan UKM STIKES Rajekwesi Bojonegoro agar mampu menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan dengan perencanaan dan sistematika yang baik. Pada acara LKMM – TD kemarin panita mengambil tema “Mengembangkan Potensi Mahasiswa Millenial yang Kreatif, Inovatif dan Dinamis” yang mana mahasiswa harus memiliki potensi yang baik dan juga dapat memanajemen waktu serta menumbuhkan jiwa profesionalitas dalam berorganisasi.



Acara berlangsung pada tanggal 22 – 23 Juli 2021. Untuk hari pertama peserta diharapkan masuk di Room Zoom pada pukul 08.00 WIB untuk mengikuti pembukaan acara LKMM – TD 2021. Upacara pembukaan diawali dengan penyampaikan laporan kegiatan oleh ketua panitia kegiatan LKMM – TD 2021 yaitu saudari Idatul Fitriyati. Lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua STIKES Rajekwesi Bojonegoro yaitu Ibu Fidrotin Azizah, S.Kep., Ns., M.Kes sekaligus membuka acara LKMM – TD.

Setelah selesai acara pembukaan, kegiatan ini dilanjutkan dengan materi LKMM – TD 2021 yang dibawakan oleh tiga pemateri, yaitu Bapak Gading Ekapuja Auriski, S.Kep,Ns.M.Sc yang merupakan salah satu dosen Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Surabaya sekaligus CEO PT Pasar Kerja Perawat, yang kedua Ibu Evita Muslima Isnanda Putri, S.Kep,Ns.M.Kep yang merupakan dosen dan Wakil Ketua III STIKES Rajekwesi Bojonegoro bidang kemahasiswaan dan yang terakhir ada Bapak Muhammad Miftahul Khoiri, S.Kep,Ns yang merupakan Kepala Bagian Diklat di RS Aisyah Bojonegoro.

Pada hari kedua, kegiatan diawali dengan peserta diharapkan masuk di Room Zoom pada pukul 08.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan Focus Group dimana setiap Departemen anggota BEM dan UKM harus mempersiapkan pengajuan proposal kegiatan yang akan dilakukan oleh masing – masing departemen BEM dan UKM.


LKMM – TD 2021 yang diadakan oleh STIKES Rajekwesi Bojonegoro yang bertema “Mengembangkan Potensi Mahasiswa Millenial yang Kreatif, Inovatif dan Dinamis” membutuhkan adaptasi dimana sebelumnya kegiatan LKMM – TD 2021 ini direncanakan dilaksanakan secara offline, tetapi karena kondisi penyebaran Covid – 19 yang semakin meningkat maka kegiatan LKMM – TD tahun ini harus dilaksanakan secara online. Dalam pelaksanaannya, LKMM – TD 2021 berjalan dengan lancer namun memiliki tantangan tersendiri dikarenakan masalah jaringan sehingga dibutuhkan komunikasi yang baik antara panitia, peserta maupun pemateri.

By. Dept Penalaran BEM

Lebih baru Lebih lama