GELIAT PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) STIKES RAJEKWESI BOJONEGORO

 

Bidang Kemahasiswaan STIKES Rajekwesi Bojonegoro dalam rangka membekali mahasiswa untuk meningkatkan kreativitas mengadakan Pendampingan PKM bagi mahasiswa STIKES Rajekwesi Bojonegoro. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kampus STIKES Rajekwesi Bojonegoro pada Hari Selasa, 28 Februari 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 40 mahasiswa dari Prodi D3 Keperawatan, D3 Teknologi Bank Darah, S1 Keperawatan & Profesi Ners, S1 Kebidanan & Profesi Bidan, dan S1 Farmasi. Sebagai pemateri dalam kegiatan pendampingan ini adalah Ibu Dr. Tri Wikaningrum, SE., M.Si dari Tim Pengarah Belmawa Kemendikbud Ristek Diki yang berasal dari Universitas Sultan Agung Semarang. Dalam paparannya Dr. Wika menyampaikan untuk bisa lolos program PKM harus mengajukan proposal PKM sesuai dengan Pedoman PKM yang telah disosialisasikan oleh Belmawa Kemendikbud Ristek Dikti.



Selain sosialisasi kepada mahasiswa. Dr. Wika juga melakukan review proposal PKM yang telah diajukan oleh mahasiswa STIKES Rajekwesi Bojonegoro. Proposal yang diajukan terkait proposal PKM Riset Eksakta, PKM Pengabdian Masyarakat, PKM Kewirausahaan. Hasil review kemudian menjadi perbaikan mahasiswa untuk diajukan pada SIMBelmawa.

Harapan dari kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat mahasiswa dalam menyusun proposal dan mengikuti PKM serta mampu meningkatkan prestasi mahasiswa di bidang Akademik dan non akademik. Kegiatan PKM ini dapat memberikan pengalaman mahasiswa dalam meningkatkan kreativitas sehingga tidak hanya mengacu pada kegiatan perkuliahan.



Penyusun,

Evita Muslima IP, M.Kep

Agus Ari Afandi, M.Psi

Lebih baru Lebih lama