STIKES RAJEKWESI JUARA 3 PAWAI BUDAYA KABUPATEN BOJONEGORO TAHUN 2022

 




    Dalam rangka memperingati proklamasi kemerdekaan ke-77 tahun 2022 STIKes Rajekwesi bojonegoro mengikuti pawai budaya yang diselenggarakan oleh dinas budaya dan pariwisata,

Hari minggu, 28 agustus merupakan puncak acara kegiatan pawai budaya, dimana banyak diikuti dari berbagai kalangan, seperti tingkat sma/smk/ma dan umum.

Acara tersebut dimulai dari alun-alun bojonegoro pukul 08.00 wib. Disepanjang acara kegiatan ini mendapatkan sambutan yang meriah dari masyarakat, mereka memadati sepanjang jalan yang dilewati oleh peserta pawai budaya.




    STIKes Rajekwesi dalam pawai budaya kali ini mengambil tema “Keris Empu Kriyo Kusumo Kayangan Api”. Dipilihnya tema tersebut karena, mencerminkan budaya masyarakat bojonegoro wilayah Ngasem.  Dalam pawai budaya STIKes Rajekwesi melibatkan mahasiswa dari prodi D-III Keperawatan, D-III Teknologi Bank Darah, S1 Farmasi, Prodi Pendidikan Profesi Bidan dan Prodi Sarjana Dan Pendidikan Profesi Ners.

Susunan barisan pawai budaya yang paling depan adalah para penari keris serta prajurit tombak, pemain gamelan, dan dibarisan belakang penari kayangan api. Disepanjang jalan mereka menampilkan tarian yang bisa menghibur para penonton dan mendapatkan sambutan yang meriah.






    Hasil pawai budaya kali ini STIKes rajekwesi mendapatkan juara 3 kategori umum. STIKes rajekwesi siap dan bangga dengan kebudayaan yang ada di bojonegoro, semoga dikegiatan pawai budaya selanjutnya bisa menampilkan penampilan yang lebih menarik dan tetap menggali budaya sli bojonegoro.



Penulis : Agus Ari Afandi, M.Psi, dan Lusi Afriyani, S.S.T.,M.Tr.Keb

Lebih baru Lebih lama